Riset: Program Loyalitas Tingkatkan Minat Masyarakat Beli Asuransi
- Freepik
Lifestyle – Di tengah ketatnya persaingan industri asuransi, kepuasan nasabah menjadi tolok ukur penting keberhasilan sebuah perusahaan. Menariknya, studi Customer Program Research yang dilakukan oleh PT FWD Insurance Indonesia menunjukkan sebanyak 93 persen responden yang memiliki asuransi puas akan kehadiran program loyalitas.
Data mencerminkan bahwa asuransi bukan hanya sekadar proteksi finansial. Ini menjadi simbol pengalaman pelanggan yang semakin personal dan berorientasi pada apresiasi nasabah.
Riset juga menunjukkan bahwa program loyalitas turut memberikan pengaruh besar terhadap keputusan masyarakat dalam membeli asuransi, khisusnya bagi yang belum memilikinya. Ini mendorong FWD Insurance untuk lebih dekat dengan nasabah.
“Kami menempatkan nasabah sebagai pusat dalam menghadirkan produk dan layanan," tutur Direktur Utama FWD Insurance, Desy N. Widjaya, dikutip dari keterangan resminya pads Senin, 6 Oktober 2025.
Program Loyalitas untuk Nasabah
- -
Perusahaan asuransi jiwa ini menghadirkan program FWD Insurance Customer Programs. Terdiri dari sejumlah inisiatif yang berfokus pada pengalaman dan layanan sekaligus dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional.
Program loyalitas yang dihadirkan ini terdiri dari lima kegiatan. Pertama adalah A Night to Celebrate Living, yakni acara spesial untuk merayakan hidup dan momen penuh makna bersama para nasabah;