Intip Strategi Bisnis Kedai NESCAFÉ Ramaikan Pasar Kopi di Indonesia

Pop Up Store Kedai Nescafe
Sumber :
  • VIVA/Ayesha Puri

Lifestyle – Kopi kini tidak hanya sekadar minuman, tetapi juga bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Melihat kebiasaan minum kopi jadi bagian gaya hidup, Nestlé Professional resmi memperkenalkan Kedai NESCAFÉ sebagai model bisnis baru yang dirancang untuk memperluas akses masyarakat terhadap kopi berkualitas

Dukung Ketahanan Energi Nasional, Intip Strategi Pertamina dalam Pengembangan Infrastruktur ITJ Plumpang

Berdasarkan data Snapcart 2023, 79 persen penduduk Indonesia adalah pecinta kopi, sebagian besar mengonsumsi kopi setiap hari. Survei JakPat 2024 bahkan mencatat satu dari lima Gen Z rela mengeluarkan Rp25.000–Rp50.000 per gelas kopi, dan sekitar 31 persen mengaku mengonsumsi kopi 1–2 kali sehari. 

Potensi pasar inilah yang dimanfaatkan NESCAFÉ melalui strategi ekspansi yang inklusif. Selain menyajikan beragam minuman berbasis kopi NESCAFÉ, gerai ini juga menawarkan menu non-kopi seperti MILO dan NESTEA. 

5 Strategi Jitu Naik Jabatan di Usia Muda dari Karyawan Biasa Jadi Manager

Kedai NESCAFÉ menjamin setiap minuman dibuat dengan bahan baku berkualitas menggunakan teknik penyajian khusus. Salah satunya penggunaan shaker untuk menghasilkan cita rasa konsisten dan pengalaman menikmati kopi yang lebih segar.

Hadirkan Pop Up Store di Pinggir Jalan

Bisnis kedai Nescafe menerapkan strategi mendekatkan di mana konsumen berada sehingga model pop up store di pinggir jalan jadi pilihan tepat dibandingkan kedai establish. Hal ini sekaligus menunjukkan inklusifitas serta ingin menjangkau semua lini masyarakat pencinta kopi di tanah air. 

7 Level Financial Freedom Dari Bertahan hingga Meninggalkan Warisan Keuangan, Masa Tua Aman dan Bahagia

"Kedai NESCAFÉ dirancang untuk hadir di titik-titik yang dekat dengan keseharian lebihmasyarakat, sehingga para pecinta kopi dapat mudah menikmati kopi berkualitas, namun tetap terjangkau, kapan pun mereka mau", ujar Country Business Manager Nestlé Professional Indonesia, Mochamad Machfud, saat acara peluncuran Kedai Nescafe di Sarinah pada Kamis, 14 Agustus 2025.

Halaman Selanjutnya
img_title