Bukan Cuma Rapi! Ini Cara Berpakaian yang Bikin HR Langsung Terpikat Saat Wawancara

Ilustrasi office look untuk plus size
Sumber :
  • Freepik

LifestyleWawancara kerja bukan cuma soal menjawab pertanyaan dengan lancar. Dalam banyak kasus, HRD sudah membentuk kesan awal tentang kamu dalam waktu 7 detik pertama, sebelum kamu sempat bicara banyak. Dan salah satu faktor terbesar dalam kesan pertama itu adalah penampilan.

Baru Kena PHK? Lakukan 7 Langkah Ini Biar Cepat Dilirik HR Lagi!

Seorang certified image consultant dan career branding expert asal Amerika Serikat, Sarah Jacobs, AICI CIC menyebutkan bahwa pakaian yang kamu kenakan merepresentasikan diri Anda. 

"Pakaian sendiri bisa memberi tau HRD seberapa serius Anda menginginkan pekerjaan ini," kata.

Korban PHK Bisa Dapat Rp15 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan, Begini Caranya!

Artinya, cara kamu berpakaian bisa langsung memberi sinyal kepada pewawancara apakah kamu serius, siap, dan cocok untuk posisi yang kamu lamar. Yuk, kita bahas bagaimana caranya tampil maksimal dan profesional saat interview bukan sekadar rapi, tapi benar-benar mencuri perhatian HR!

1. Kenali Budaya Perusahaan Sebelum Memilih Outfit

Sebelum menentukan baju apa yang akan kamu pakai, ketahui dulu budaya perusahaan tujuanmu. Apakah mereka korporat formal seperti bank dan firma hukum? Atau startup kreatif yang lebih fleksibel?

Marak PHK di Indonesia, 5 Negara Ini Cocok Jadi Tujuan Cari Kerja Baru

Cara riset cepat:

Halaman Selanjutnya
img_title