KSquare Mall Hadir dengan Wajah baru, Digadang Jadi Tempat Hiburan Impian Batam dan Kepulauan Riau

KSquare Mall
Sumber :
  • Instagram KSquare Batam

Lifestyle – Batam, kota yang dikenal sebagai pusat industri dan pariwisata di Kepulauan Riau, kini menyambut transformasi megah dari Kepri Mall yang kini berganti nama menjadi KSquare Mall. Berlokasi strategis di Jalan Sudirman, KSquare Mall memperkenalkan konsep baru The Immersive Family Lifestyle, menjanjikan pengalaman belanja dan hiburan yang tak hanya modern, tetapi juga interaktif dan relevan bagi keluarga, profesional, serta wisatawan. 

Tragedi Mall Klender dan Suara Korban yang Masih 'Teriak' Minta Tolong

Dengan renovasi menyeluruh, fasilitas yang lebih nyaman, dan kurasi tenant berbasis data, KSquare Mall digadang-gadang menjadi destinasi impian bagi warga Batam dan Kepulauan Riau, sekaligus magnet bagi wisatawan dari Singapura dan Malaysia.

KSquare Mall, yang dikelola oleh PT Citra Buana Prakarsa, memiliki luas area sebesar 30.000 meter persegi (NLA) dengan kapasitas 130 unit toko. Lokasinya yang berada di pusat kota menjadikannya tempat ideal untuk berbagai aktivitas, mulai dari nongkrong, rapat bisnis, hingga quality time bersama keluarga. 

Mall Klender dan Kisah Korban yang Masih 'Berteriak' Minta Tolong

Renovasi yang telah berlangsung selama tiga tahun ini tidak hanya mengubah wajah fisik mall, tetapi juga menghadirkan zonasi inovatif untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dari berbagai segmen. 

“KSquare bukan sekadar tempat belanja melainkan ruang yang dapat memberikan banyak pengalaman. Kami merancang beberapa zonasi menarik di dalamnya, seperti family atrium serbaguna, youth & creative lane, wellness promenade, dan play-scape untuk anak, yang mana semuanya dipadu immersive content dan acara tematik tiap pekan,” ujar Direktur PT Citra Buana Prakarsa, Jimmi Ho dalam sesi pembukaan.

Rekomendasi Spot Gaya Hidup Urban untuk Traveler yang Ingin Lebih dari Sekadar Jalan-Jalan

KSquare Mall

Photo :
  • Istimewa

KSquare Mall menawarkan deretan tenant ternama yang siap memanjakan pengunjung. Champ Group, yang membuka toko pertamanya di Batam, menghadirkan brand seperti Croco, Bakso Malang Karapitan, Raa Cha, Gokana, dan Platinum. 

Tak ketinggalan, anchor tenant seperti KidZilla, Cinepolis, GOGO Supermarket, dan Funworld turut memperkaya pengalaman hiburan. MAP Group juga membawa sederet merek populer seperti Starbucks, Adidas, Crocs, Skechers, New Era, New Balance, Sport Station, dan Payless. Untuk pecinta kemewahan, The Palace hadir dengan koleksi perhiasan dan kecantikan yang eksklusif. 

Kurasi tenant ini dirancang berbasis data untuk mengoptimalkan pengalaman pengunjung, dengan kategori yang mencakup fesyen muda dan modest, athleisure, specialty coffee, dessert lab, restoran keluarga, edutainment anak, klinik kecantikan, hingga produk lokal unggulan.

Keunggulan KSquare Mall tak hanya terletak pada variasi tenant, tetapi juga pada strategi atraksi kreatif yang dirancang untuk menjaga arus pengunjung tetap stabil. 

“Kenapa KSquare penting untuk sebuah brand atau tenant? Alasan kuatnya adalah karena Batam penuh dengan arus wisman dari Singapura dan Malaysia, serta para komuter regional yang memicu lonjakan kunjungan saat akhir pekan dan periode gajian secara konsisten. Di sinilah momen ideal untuk brand melakukan peluncuran produk terbaru, kolaborasi eksklusif, dan VIP experience," kata Jimmi Ho.

Dengan potensi investasi Batam yang mencapai Rp33,72 triliun pada 2025, KSquare Mall memanfaatkan momentum pertumbuhan ekonomi dan pariwisata kota ini untuk menjadi pusat gaya hidup baru.

Selain itu, KSquare Mall menghadirkan pendekatan berbasis data dalam kurasi kategori tenant, seperti fesyen, F&B, edutainment, home-living, wellness, hiburan, teknologi, dan layanan gaya hidup. 

Setiap kategori dirancang untuk menarik segmen pengunjung tertentu, mulai dari keluarga yang mencari hiburan anak hingga profesional muda yang menginginkan pengalaman belanja modern. 

Acara tematik mingguan dan konten imersif seperti instalasi interaktif dan zona kreatif juga menjadi daya tarik utama, menjadikan KSquare lebih dari sekadar pusat perbelanjaan, tetapi juga ruang komunitas yang dinamis.