Bisnis Fesyen Bandung Melesat, Intip 3 Strategi Logistik Bantu UMKM Lokal Cuan Lebih Banyak

Ilustrasi Toko Baju
Sumber :
  • Freepik

Lifestyle – Bandung sejak lama dikenal sebagai pusat kreativitas dan kiblat fesyen di Indonesia. Dari distro, brand lokal, hingga lini busana kekinian, geliat industri pakaian di Kota Kembang terus berkembang pesat. 

Di balik ramainya bisnis clothing, peran logistik menjadi faktor krusial agar produk lokal mampu menembus pasar yang lebih luas. Perusahaan ekspedisi, PT Lion Express atau Lion Parcel, hadir sebagai mitra strategis yang berkomitmen membantu UMKM lokal di Bandung memperlebar jangkauan bisnis sekaligus memaksimalkan potensi pasar.

Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto, mengungkap bahwa perusahaan memahami kebutuhan pengusaha fesyen lokal terhadap jasa pengiriman yang aman dan efisien. Ia menegaskan, perusahaan ingin memastikan setiap produk dari pengusaha lokal asal Bandung dapat menjangkau pasar yang luas hingga ke seluruh kota di Indonesia berkat layanan logistik yang cepat, terjangkau, dan terpercaya.

Berikut upaya yang dilakukan Lion Parcel dalam mendukung ekspansi UMKM lokal, khusunya di Bandung, memperluas pangsa pasar.

1. Jangkauan Pengiriman yang Luas

Hingga saat ini, perusahaan memiliki jangkauan pengiriman yang mencakup 98 persen area di Indonesia dan lebih dari 50 negara internasional. Keberadaan mitra agen yang tersebar luas di wilayah Bandung yang siap melayani kebutuhan pengiriman pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

Pemilik clothing brand Loca, Agus, mengatakan peran ekspedisi turut berkontribusi mendukung bisnisnya lantaran memberi kemudahan untuk memperluas pasar dan memastikan produk tetap sampai ke tangan pelanggan dengan tepat waktu.  Jangkauan pengiriman Lion Parcel yang luas membuat Loca dapat melayani pelanggan dengan baik di berbagai daerah, termasuk luar kota, serta luar pulau hingga kawasan Indonesia Timur.